Ketua MUI Harapkan Asian Games dan Paragames Pererat Persaudaraan

Ketua MUI, K.H. Ma’ruf Amin (Foto: nu.or.id)

Ahsanology.com – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), K.H. Ma’ruf Amin, mengharapkan, pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games dan Paragames 2018, tidak hanya menjadi ajang mengejar prestasi, melainkan juga menjadi lapangan guna mempererat hubungan persaudaraan antar sesama.

K.H. Ma’ruf menyampaikan harapannya tersebut ketika menerima kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, di Kantor MUI di Jakarta, Jumat (8/9/2018).

”Saya ingin gelaran Asian Games (dan Asian Paragames) ini menjadi salah satu alat untuk mempersatukan segala perbedaan. Menjadi pemersatu bangsa-bangsa di Asia,” ujar K.H. Ma’ruf, seperti dikutip dari laman Republika.co.id.

Kunjungan Menpora ke MUI bukan sekedar untuk bersilaturahim, akan tetapi merupakan bagian dari sosialisasi Asian Games dan Paragames yang digelar di Indonesia tahun ini. Pada kesempatan ini, Menpora secara khusus memohon keterlibatan MUI dalam mensosialisasikan event olahraga akbar seasia tersebut.

Tidak sekedar mengharapkan keterlibatan MUI, Menpora juga memohon kepada para ulama agar mendoakan perhelatan Asian Games dan Paragames.

”Doa dan dukungan ulama ini kita sangat harapkan bisa membuat event ini sukses dan bermanfaat bagi kemajuan bangsa,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *